Facebook Twitter Instagram YouTube

Hal Terpenting Dalam Sebuah Bisnis

1. Keuangan dan Akuntansi – Ini Semua Tentang Uang Tunai

Arus kas adalah yang terpenting. Ini adalah dasar keuangan dan akuntansi yang selalu terlupakan atau dikaburkan dalam bisnis sehari-hari. Pada akhirnya, akuntansi yang dilakukan dengan benar hanyalah cara untuk melacak apakah Anda memiliki lebih banyak uang di rekening bank Anda pada akhir hari ini daripada yang Anda miliki pada akhir hari kemarin.

Ya, pertumbuhan perlu didanai sehingga proyek dan lini bisnis sering dapat mengkonsumsi uang tunai selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun. Tapi, itu harus berakhir, dan proyek atau lini bisnis perlu mulai menghasilkan uang tunai.

Enron, MCI’s, Adelphia, Lehman Brothers dkk di dunia semua dapat diduga jika Anda mencari tahu apakah mereka benar-benar memuntahkan uang tunai, daripada menumbuhkan lebih banyak utang. Tak satu pun dari mereka benar-benar menciptakan arus kas, bahkan jika pernyataan akuntansi mereka mengatakan demikian.

2. Pemasaran – Ini Semua Tentang Apa Nilai Pelanggan

Pemasaran adalah tentang melepas penutup mata yang dicintai oleh produk dan / atau jasa Anda. Sebaliknya, Anda perlu melihat dunia melalui lensa pelanggan. Berapa nilai produk dan layanan Anda kepada pelanggan?

Ya, produk dan layanan Anda mungkin yang terbaik. Dan maksud saya yang TERBAIK. Lebih jauh lagi, ini mungkin merupakan produk atau layanan yang perlu pelanggan dan HARUS benar-benar menghargai. Namun, jika pelanggan tidak menghargainya, Anda telah kehilangan. Ini cukup sederhana.

Melihat dunia melalui mata pelanggan telah melekat dengan saya sejak profesor pemasaran saya yang kemudian, Pete Fader, memberi kami kasus harga dalam beberapa bulan pertama sekolah.

Saya tidak ingat detail persisnya, hanya besarnya. Kami diminta untuk menetapkan harga suku cadang yang digunakan dalam industri pengeboran minyak. Menggunakan semua data, kelas datang dengan biaya variabel beberapa ratus dolar yang sebagian besar dari kita kemudian digandakan menjadi harga sekitar $ 500 untuk margin sehat 50 – 60%. Ketika Profesor Fader mengatasi masalah ini dari perspektif pelanggan, kami semua dengan cepat menyadari bahwa bagian unik ini memiliki nilai bagi pelanggan dalam kisaran $ 10.000 dengan harga sebenarnya berada di suatu tempat di dekat $ 4.000.

Dalam hal ini, nilai bagi pelanggan jauh lebih tinggi daripada yang disarankan oleh radar yang fokus pada internal kami!

3. Perencanaan Strategis – Semua Tentang Berada di Pasar yang Tepat

Yang ini mudah dikatakan, sangat sulit untuk dilakukan dalam praktek. Dasar perencanaan strategis adalah berada di pasar yang tepat. Artinya, untuk berada di industri yang baik atau ceruk pasar dengan pertumbuhan dan peluang untung yang sehat. Pasar yang baik membuat hidup Anda jauh lebih mudah dan lebih menguntungkan. Seperti yang dikatakan Warren Buffett dengan sangat baik:

Ketika manajemen dengan reputasi cemerlang menangani bisnis dengan reputasi buruk ekonomi, itu adalah reputasi bisnis yang tetap utuh.

Sebagai contoh dari apa yang tidak boleh dilakukan, dua puluh tahun yang lalu, kami memiliki beberapa sesama lulusan yang masuk ke industri penerbangan. Tebak apa? Dalam beberapa tahun semua telah pergi. Sebagai sebuah bisnis untuk menghasilkan uang dan tumbuh dan maju secara pribadi, industri maskapai penerbangan akhirnya kembali. Dan masih bau hari ini.

4. Kepemimpinan – Ini Semua Tentang Memiliki Tim Terbaik

Ketika Anda maju dalam karir Anda, kemampuan Anda dan kecemerlangan individu hanya akan membawa Anda sejauh ini. Jauh lebih penting adalah kemampuan Anda untuk memimpin dan menyatukan tim yang beragam dan mendorong mereka menuju kesuksesan. Seperti Satchel Paige berkata:

Tak satu pun dari kita sepintar kita semua.

Kerja tim, kegiatan tim dan pembentukan tim yang akan Anda lakukan di sekolah bisnis harus beresonansi. Jawaban terbaik dan wawasan terdalam datang ketika bekerja dengan tim yang baik dan beragam yang mencakup orang-orang yang berkomitmen dengan latar belakang yang luas (keuangan, SDM, manajemen, pemasaran, penjualan, bahkan pelanggan) tidak takut untuk berbagi pandangan dan didengarkan. Sayangnya, banyak perusahaan telah melupakan premis sederhana ini. Kelompok manajemen puncak mereka adalah tim klon atau terlalu dikekang oleh CEO yang terlalu kuat untuk berbagi pandangan mereka yang sebenarnya. Hasil bersihnya sering kali disebabkan oleh pemikiran kelompok dan kegagalan perusahaan yang luar biasa.

5. Bisnis Internasional – Ini Semua tentang Memahami Budaya Orang Lain

“Dunia ini datar.” “Akhir dari sejarah.” “Bahasa Inggris adalah bahasa global.”

Mungkin. Namun, berbisnis secara internasional tetap tentang memahami pemasok Cina Anda atau konsumen Brasil Anda atau mitra usaha patungan Jerman Anda. Saya pikir komedian Dave Barry merangkul dengan baik penutup mata dan pandangan terdistorsi banyak orang Amerika di dunia kita yang semakin internasional.

Orang Amerika yang melakukan perjalanan ke luar negeri untuk pertama kalinya sering terkejut menemukan bahwa, terlepas dari semua kemajuan yang telah dibuat dalam 30 tahun terakhir, banyak orang asing masih berbicara dalam bahasa asing.

Jadi, lihatlah kelas Anda dan kenali semakin banyak siswa internasional. Selain keuntungan dari jaringan, teman-teman baru Anda akan menantang Anda untuk berpikir lebih luas dan melihat dunia melalui mata mereka.

Kesimpulan

Tahun demi tahun, konsultan dan pemikiran l

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi customer services kami di WA 089608543955 atau halo@invexa.id Dismiss